Ukuran Ban Truk Engkel 4 Roda & 6 Roda serta Rekomendasinya

Ukuran ban truk engkel 4 roda & 6 roda

Ukuran Ban Truk Engkel 4 Roda & 6 Roda serta Rekomendasinya – Pengguna truk engkel di Indonesia sangatlah banyak. Mulai dari wilayah perkotaan hingga perkampungan, jenis truk yang satu ini bisa dibilang selalu mewarnai dunia pengangkutan material. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan. Dengan ukurannya yang tidak terlalu memakan tempat, truk engkel tentunya sangat cocok untuk mengangkut material dan melewati jalanan yang tidak terlalu lebar. Efisiensinya juga tentu lebih bagus jika dibandingkan dengan pickup.

Banyaknya penggunaan truk engkel maupun truk dobel engkel di tengah masyarakat Indonesia tentunya membuat kebutuhan akan spare part dari truk engkel juga banyak, termasuk ban truk engkel. Nah, truk engkel ini sendiri sebenarnya masuk ke dalam golongan truk ringan atau light truck yang kapasitas tampungnya dapat mencapai 6 ton. Namun hal ini juga ditentukan oleh kekuatan angkut dari ban truk engkel itu sendiri. Biasanya semakin berkualitas maka akan semakin tinggi nilai load indexnya. Namun tetap harus memperhatikan ukuran dari ban truk engkel itu sendiri.

Berapa Ukuran Ban Truk Engkel?

Karena ban menjadi hal yang sangat penting dalam setiap kendaraan, tidak terkecuali ban truk, maka mengetahui dan memilih ban truk menjadi sebuah keharusan. Truk engkel sendiri ada 2 jenis yang umum digunakan, dan keduanya memiliki ukuran ban yang sedikit berbeda.

Ukuran ban truk engkel 4 roda umumnya adalah 7.50-15. Truk engkel 4 roda sendiri ada banyak brand yang menjualnya di Indonesia, seperti Hino 300, Fuso Canter, Toyota Dyna, dll. Hampir semuanya menggunakan ukuran ban 7.50-15 sebanyak 4.

Sedangkan untuk ukuran ban truk engkel 6 roda atau biasa disebut engkel dobel menggunakan ukuran ban 7.50-16 yang menjadi primadona di antara ukuran ban truk lainnya. Meskipun ukuran ban yang lebih besar seperti ban 1000 maupun ban 1100 juga banyak yang mencari, namun ban 750 16 ini bisa dibilang masih menjadi yang terbanyak dicari di pasaran. Tentunya hal ini karena banyaknya penggunaan truk engkel dobel.

Nah, setelah mengetahui ukuran ban truk engkel 4 roda maupun 6 roda, maka yang selanjutnya adalah kita bahas sedikit apa arti dari 7.50-15 dan 7.50-16 ini. Sebenarnya untuk membaca ukuran ban truk sudah ada pembahasan tersendiri di artikel lainnya, namun akan kita bahas sedikit di artikel kali ini.

7.50-16 artinya adalah ban tersebut memiliki section width atau lebar tapak sekitar 7.5 inci dan ukuran diameter ring atau pelek 16 inci. Sedangkan untuk 7.50-15 hanya berbeda di ukuran diameter peleknya saja yaitu 15 inci. Jangan lagi salah pilih ban untuk truk engkel kalian ya…

Rekomendasi Ban Truk Engkel Terbaik dari Top Trust

Jika kalian sedang mencari ban truk engkel dengan kualitas terbaik namun harganya terjangkau, maka toko ban truk Top Trust adalah pilihan terbaik untuk kalian. Ban truk yang kami jual dari merek ban mobil terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Untuk pembelian grosir juga akan ada potongan harga dari Top Trust. Berikut adalah beberapa ban truk engkel terbaik dari Top Trust.

Ban Truk Engkel 4 Roda (Ukuran Ban 7.50-15)

Ban Truk Engkel Dobel 6 Roda (Ukuran Ban 7.50-16)

Masih ada banyak lagi pilihan ban truk engkel yang bisa kalian lihat di katalog ban truk engkel.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik, segera hubungi sales online kami melalui tombol WA berikut.

Penulis