Inilah 21+ Macam-Macam Merek Mobil Mewah

Merek mobil mewah

Inilah 21+ Macam-Macam Merek Mobil Mewah – Pernah melihat mobil sport di jalanan? Atau mungkin hanya pernah melihat di media sosial dan internet saja? Apapun itu, kita semua pasti setuju mobil-mobil sport mewah itu keren-keren memang. Mulai dari yang bodinya seksi dan tipis, hingga yang bodinya gagah perkasa, semuanya menggambarkan kalau mereka adalah mobil mewah dengan harga selangit tanpa perlu penjelasan kata-kata.

Di Indonesia sendiri sudah banyak masyarakat kalangan atas yang memiliki mobil-mobil mewah dengan harga milyaran. Bahkan, tidak sedikit yang sudah bisa mengoleksi mobil-mobil mewah ini. Sudah banyak juga komunitas-komunitas mobil mewah di Indonesia.

Dengan semakin majunya dunia otomotif, mobil sport tidak hanya terbatas pada mobil dengan mesin konvensional, namun juga mobil listrik. Beberapa merek dunia seperti Tesla, Lotus, dan Karma. malah melakukan branding sebagai produsen mobil sport elektrik. Ke depannya juga akan semakin banyak variasi jajaran mobil mewah yang melaju di jalanan dengan semakin berkembangnya zaman.

Nah, kali ini, kita akan membahas mobil mewah dari segi merek-mereknya. Dari banyaknya model, variasi, dan spesifikasi dari mobil-mobil mewah di dunia, tentunya ada merek atau perusahaan yang memproduksi mereka. Berikut adalah merek-merek mobil mewah yang populer di kalangan masyarakat.

Merek-Merek Mobil Mewah

Rolls-Royce

Rolls-Royce

Merek mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce dikenal akan kemewahan, kehalusan, dan keanggunan yang tertanam dalam setiap mobilnya. Harga rata-rata mobil Rolls-Royce berkisar antara 18 miliar hingga ratusan miliar rupiah, tergantung pada model dan tipenya. Bahkan, beberapa mobil garapan Rolls-Royce menjadi mobil termahal di dunia yang harganya hampir setengah triliun rupiah.

Bentley

Merek mobil mewah Bentley

Bentley, merek mobil mewah asal Inggris, menawarkan mobil dengan performa tinggi dan kemewahan yang tak tertandingi. Harga rata-rata mobil Bentley berkisar antara 4 miliar – 21 miliar, tergantung pada model, seperti Continental GT, Bentayga, Mulsanne, atau Flying Spur.

Ferrari

Merek mobil Ferrari

Ferrari, merek mobil sport mewah asal Italia, terkenal akan performa superior dan desain ikonik. Harga rata-rata mobil Ferrari 4 miliar ke atas, tergantung pada model, seperti 488, F8 Tributo, atau SF90 Stradale.

Lamborghini

Lamborghini

Lamborghini, merek mobil supercar mewah asal Italia, terkenal akan desain yang mencolok dan performa luar biasa. Harga rata-rata mobil Lamborghini berkisar antara 4 miliar hingga 50 miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Huracan, Aventador, atau Urus.

Aston Martin

aston martin

Merek mobil sport mewah asal Inggris, Aston Martin terkenal karena desain yang elegan dan kinerja yang luar biasa. Harga rata-rata mobil Aston Martin berkisar antara 4 miliar hingga 60 miliar rupiah, tergantung pada model, seperti DB11, Vantage, atau DBS Superleggera.

Porsche

porsche cayman

Porsche, merek mobil sport dan mewah asal Jerman, dikenal akan kombinasi performa tinggi dan kenyamanan. Harga rata-rata mobil Porsche berkisar antara 1 miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti 911, Panamera, atau Cayenne.

McLaren

McLaren

McLaren, merek mobil supercar asal Inggris, terkenal akan teknologi inovatif dan performa luar biasa. Harga rata-rata mobil McLaren berkisar antara puluhan miliar hingga ratusan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti 720S, 570S, atau Speedtail.

Bugatti

Merek mobil mewah Bugatti

Bugatti, merek mobil supercar mewah asal Prancis, dikenal akan mobil-mobil dengan kecepatan dan desain yang luar biasa. Harga rata-rata mobil Bugatti sangat tinggi, biasanya di atas 30 miliar hingga ratusan miliar, tergantung pada model, seperti Chiron, Divo, atau Centodieci.

Maybach

maybach

Maybach, sub-merek mewah dari Mercedes-Benz, menawarkan mobil dengan kenyamanan dan kemewahan tingkat tinggi. Harga rata-rata mobil Maybach berkisar antara puluhan miliar hingga ratusan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Maybach S-Class atau Maybach GLS.

Maserati

Merek mobil mewah Maserati

Maserati, merek mobil mewah asal Italia, terkenal akan gaya Italia yang mewah dan performa yang kuat. Harga rata-rata mobil Maserati berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Ghibli, Quattroporte, atau Levante.

Alfa Romeo

Merek mobil mewah Alfa Romeo

Alfa Romeo, merek mobil sport mewah asal Italia, terkenal akan gaya desain yang unik dan performa yang kuat. Harga rata-rata mobil Alfa Romeo berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Giulia Quadrifoglio, Stelvio Quadrifoglio, atau 4C Spider.

Audi

Audi

Audi menawarkan beragam model, termasuk beberapa model sport seperti R8. Harga rata-rata mobil Audi, terutama model sport dan varian khususnya, berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model dan opsi yang dipilih.

BMW

Merek mobil mewah BMW

Merek Jerman ini memiliki beberapa model dalam lini M Series, yang menawarkan performa tinggi. Harga rata-rata mobil BMW, terutama model sport dan varian khususnya, berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model dan konfigurasi.

Mercedes-Benz

Mercedez Benz

Mercedes-Benz juga memiliki varian khusus dan model AMG yang menawarkan kinerja tinggi. Harga rata-rata mobil Mercedes-Benz, terutama varian khusus dan AMG, berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model dan fitur yang dipilih.

Lexus

Merek mobil mewah Lexus

Lexus, merek mobil mewah dari Toyota, menawarkan beberapa model performa tinggi dalam lini F Series. Harga rata-rata mobil Lexus, terutama model F Series dan varian khususnya, berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model dan opsi tambahan.

Jaguar

Jaguar Car

Jaguar, merek mobil mewah asal Inggris, menawarkan gaya dan performa yang elegan. Harga rata-rata mobil Jaguar berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti F-Type, XF, atau F-Pace.

Land Rover

Land Rover

Land Rover, juga dari Inggris, terkenal akan SUV mewahnya. Harga rata-rata mobil Land Rover berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Range Rover, Discovery, atau Defender.

Tesla

Tesla

Tesla, perusahaan mobil listrik yang berbasis di Amerika, menawarkan mobil listrik mewah dengan teknologi canggih. Harga rata-rata mobil Tesla berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Model S, Model X, atau Model Y.

Karma Automotive

Merek mobil mewah Karma

Karma Automotive, perusahaan mobil listrik dan hibrida mewah, menawarkan mobil-mobil dengan desain futuristik dan performa yang solid. Harga rata-rata mobil Karma Automotive berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Revero GT.

Lotus

Merek mobil mewah Lotus

Lotus, merek mobil sport asal Inggris, menawarkan mobil dengan kinerja tinggi dan bobot ringan. Harga rata-rata mobil Lotus berkisar antara beberapa miliar hingga puluhan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Evora, Exige, atau Elise.

Koenigsegg

Koenigsegg

Koenigsegg, merek mobil supercar asal Swedia, terkenal akan performa luar biasa dan desain inovatif. Harga rata-rata mobil Koenigsegg berada di kisaran puluhan miliar hingga ratusan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Jesko, Regera, atau Gemera.

Rimac

Rimac

Rimac, produsen mobil listrik dan supercar asal Kroasia, terkenal akan mobil-mobil listrik dengan performa tinggi. Harga rata-rata mobil Rimac berada di kisaran puluhan miliar hingga ratusan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti C_Two.

Pagani

pagani car brand

Pagani, merek mobil supercar mewah dari Italia, dikenal akan detail dan keunggulan dalam desain. Harga rata-rata mobil Pagani berada di kisaran puluhan miliar hingga ratusan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti Huayra, Zonda, atau Imola.

Zenvo

Merek mobil sport mewah zenfo

Zenvo, merek mobil supercar dari Denmark, menawarkan performa tinggi dan desain yang mencolok. Harga rata-rata mobil Zenvo berada di kisaran puluhan miliar hingga ratusan miliar rupiah, tergantung pada model, seperti TSR-S.

Merek-merek ini memiliki mobil dengan harga yang jauh di atas rata-rata, yang didukung oleh fitur-fitur canggih, performa tinggi, dan eksklusivitas yang langka. Harga yang disebutkan merupakan perkiraan dan dapat sangat bervariasi tergantung pada model dan opsi yang dipilih. Bahkan harga di setiap negara juga bisa berbeda-beda tergantung kebijakan ekspor-impor negara yang bersangkutan.

Perawatan dan suku cadang untuk mobil-mobil dengan harga menjulang tinggi ini tentunya membutuhkan perlakuan khusus. Untuk suku cadang standarnya saja harganya juga luar biasa mahal dan tentunya harus mencari barang dengan kualitas terbaik. Tidak terkecuali untuk urusan roda dan ban mobil. Jangan sampai memilih ban mobil dengan kualitas abal-abal untuk mobil sport mewah seperti ini. Carilah toko ban mobil terdekat yang menjual ban bermerek dengan kualitas terbaik.

Selain ban dan suku cadang, perawatan di sisi mesin juga wajib diperhatikan, terutama pemilihan oli mesin mobil. Suatu keharusan mobil sport yang biasa dipacu dengan kecepatan tinggi presisi komponen mesin yang luar biasa teliti untuk menggunakan oli full sintetik. Salah satu oli terbaik yang cocok untuk mobil mewah adalah oli Shell Helix HX7 dari Shell.

Ban mobil dan oli full sintetik dapat dibeli semuanya di Top Trust Surabaya. Tanyakan langsung pada Customer Realation kami melalui tombol WA di pojok kanan bawah, tunggu di rumah, maka barang akan datang.

Penulis