Berikut Daftar Ukuran Ban Mobil Avanza Baru dan Lama

ukuran ban avanza

Daftar Ukuran Ban Mobil Avanza Baru dan Lama – Mobil Toyota Avanza adalah 1 dari sekian banyak mobil yang ada di jalanan Indonesia. Namun, perbedaan Avanza dengan mobil lainnya adalah populasi atau banyaknya pengguna mobil avanza ini sangat tinggi. Masyarakat Indonesia memang sudah sangat mengenal mobil yang satu ini, terbukti dengan mudahnya kita menemukan Toyota Avanza di jalanan. Mulai dari jalanan perkampungan, hingga jalanan perkotaan dan jalur antar provinsi.

Melihat hal tersebut, tidak heran jika pihak Toyota juga terus memproduksi tipe-tipe baru dari Avanza. Bahkan bisa dibilang setiap tahunnya, Toyota mengeluarkan tipe baru untuk unit Avanza ini.

Nah, apakah kalian adalah salah satu dari banyaknya pengguna Toyota Avanza ini? Jika kalian salah satu pengguna atau pemilik, maka tentu saja penting mengetahui spesifikasi dan ukuran ban mobil Avanza mengingat ban mobil adalah komponen krusial yang menentukan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Memang tidak sedikit masyarakat kita yang hanya tahu memakai saja namun belum mengetahui kebutuhan atau komponen yang cocok untuk kendaraannya. Nah, alangkah baiknya untuk kalian mengetahui ukuran ban yang cocok, minimal ukuran standar pabrikan dari kendaraan yang kalian pakai sehari-hari ya.

Kali ini, Top Trust akan membagikan daftar ukuran ban mobil Toyota Avanza mulai dari yang lama hingga versi terbaru sesuai dengan standar pabrikan Toyota Astra. Bahkan untuk kalian yang ingin memodifikasi, ada juga beberapa saran dan rekomendasi.

Daftar Ukuran Ban Mobil Toyota Avanza

Jadi, seperti yang kita semua tahu, Toyota Avanza ada banyak tipenya, mulai dari yang paling lama hingga yang terbaru. Namun, ukuran ban Avanza hampir mirip. Berikut daftar ukurannya.

VersiTipe MesinUkuran
Lama1300 cc185/70R14 (Ring 14)
1500 cc185/65R15 (Ring 15)
Baru (2022 dst.)1.3E185/65R15 (Ring 15)
1.5G195/60R16 (Ring 16)

Berdasarkan tabel di atas, terdapat sedikit perbedaan antara Avanza lama dan baru (mulai dari tahun keluar 2022). Hal ini bisa dijadikan juga sebagai dasar jika kalian ingin melakukan modifikasi pada ban mobil Avanza.

Kalian bisa menurunkan atau menaikkan 1 tingkat. Maksimal 2 tingkat untuk ukuran velg atau rimnya. Contoh untuk ukuran 185/65R15, bisa dinaikkan maksimal sampai 185/65R17. Untuk ukuran dimensi bannya sendiri sebisa mungkin disesuaikan dengan standarnya. Kalian juga bisa belajar membaca ukuran ban mobil jika ingin mengetahuinya lebih dalam.

Beberapa ukuran di atas bisa kalian dapatkan di toko ban mobil Top Trust Surabaya. Misalnya saja untuk ukuran 185/70R14. ada beberapa varian yang bisa kalian pilih di Top Trust.

Sedangkan untuk ukuran 185/65R15, berikut pilihan yang kami tawarkan.

Ukuran 195/60R16 juga ada dan kalian bisa langsung menghubungi Customer Relation kami melalui WA atau telepon langsung. Harga kami bersaing dan tentunya ada harga khusus untuk pembelian grosir. Khusus wilayah Surabaya ada gratis ongkir ya.

Perawatan Terbaik Mobil Toyota Avanza

Jika kalian memiliki Toyota Avanza, artinya kalian harus merawatnya sebaik mungkin demi keamanan dan kenyamanan saat digunakan di jalanan. Mulai dari rajin melakukan spooring balancing, kemudian menjaga tekanan angin pada ban mobil tetap optimal, hingga melakukan servis mesin dan mengganti oli mobil setiap 5000 – 10000 km. Selain oli mesin mobil, tentunya kalian juga harus mengganti oli gardan atau transmisi agar seluruh komponen tetap terjaga dan tetap optimal. Jangan lupa untuk selektif masalah oli, termasuk penuhi juga kapasitas oli Avanza kalian dengan oli terbaik rekomendasi dari Top Trust.

Untuk ban mobil Avanza, kalian bisa mendapatkannya di toko ban mobil terdekat Top Trust untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Jika kalian membutuhkan oli dengan kualitas terbaik, kami juga menjual oli Shell Helix yang cocok untuk segala jenis mobil. Untuk Avanza keluaran lama, kalian bisa menggunakan Shell Helix HX3 dan Shell Helix HX5. Sedangkan untuk Avanza keluaran terbaru, lebih cocok untuk menggunakan oli Shell Helix HX6 dan Shell Helix HX7 dengan tipe oli sintetik karena memang mesin lebih baru membutuhkan keenceran yang tinggi.

Penulis