Shell Helix HX5: Oli Mineral Terbaik dari Shell

Oli Mineral Terbaik

Shell Helix HX5: Oli Mineral Terbaik dari Shell – Meskipun teknologi semakin maju, zaman semakin modern, mobil tua dan bahkan mobil klasik keluaran abad ke-20 masih tetap banyak digandrungi dan dipakai oleh masyarakat di seluruh dunia. Meskipun dengan banyaknya mobil mewah seperti mobil sport dan mobil listrik, mobil tua dan mobil klasik tetap memiliki pasarnya sendiri.

Berbeda dengan mobil keluaran terbaru yang membutuhkan oli mesin encer karena komponen mesinnya yang masih sangat rapat dan presisi, mobil-mobil yang telah berumur puluhan tahun biasanya membutuhkan oli dengan viskositas atau kekentalan tinggi guna menjaga mesin yang telah berumur dari keausan.

Oli dengan kekentalan tinggi tidak lain adalah oli dengan base mineral. Dari sekian banyak produsen oli di dunia, Shell adalah salah satu produsen terbaik yang sudah teruji bertahun-tahun di seluruh dunia. Salah satu produk oli mesin mobil terbaik dari Shell adalah oli Shell Helix HX5 dengan base mineral dan viskositas SAE 15W40.

Jual Shell Helix HX5 Original

Spesifikasi Oli Mineral Shell Helix HX5

  • Viskositas/Kekentalan: 15W40
  • Standar Spesifikasi: API SN/CF; ACEA A3/B3
  • Basis Minyak: Mineral
  • Fitur: Active Cleansing Technology
  • Kecocokan Bahan Bakar: BBM; Diesel; BBG; Biodiesel; BBM/Ethanol
  • Kecocokan Usia Mobil: Lebih dari 10 Tahun

Kelebihan Oli Mineral dari Shell untuk Mobil Tua

Mobil tua lebih cocok menggunakan oli mineral yang kental karena beberapa alasan, antara lain:

  • Mesin mobil tua lebih rentan mengalami keausan. Hal ini disebabkan karena komponen-komponen mesin mobil tua sudah mulai aus dan tidak lagi presisi seperti saat baru. Oli yang kental dapat membentuk lapisan film yang lebih tebal untuk melindungi komponen-komponen mesin dari gesekan dan keausan.
  • Mesin mobil tua lebih rentan mengalami panas. Hal ini disebabkan karena komponen-komponen mesin mobil tua sudah tidak lagi efisien dalam menghantarkan panas. Oli yang kental dapat membantu menyerap panas dari mesin dan mencegah terjadinya overheating.
  • Oli mineral lebih murah dan mudah didapat daripada oli sintetis. Oli mineral yang kental biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau daripada oli sintetis yang kental. Selain itu, oli mineral juga lebih mudah didapat di pasaran.

Oli mineral yang kental yang direkomendasikan untuk mobil tua biasanya memiliki spesifikasi SAE 10W-40 atau 15W-40. Spesifikasi ini menunjukkan bahwa oli tersebut memiliki viskositas yang cukup tinggi untuk melindungi mesin mobil tua dari keausan dan panas. Kekentalan atau tingkat viskositas ini sama dengan viskositas oli Shell Helix HX5.

Selain itu, kelebihan Shell Helix HX5 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Active Cleansing Technology dari Shell yang dapat menangkap partikel kotoran dan melarutkannya dalam oli sehingga mencegah endapan lumpur yang dapat berisiko naik ke komponen mesin. Layak varian oli Shell yang satu ini menjadi oli mineral terbaik untuk mobil atau mesin tua.

Oli Shell HX5 ini bisa diperoleh di toko oli mobil terdekat yang ada di lokasi kalian. Karena memang oli mineral relatif lebih murah dibandingkan dengan oli semi sintetik atau full sintetik, maka hampir setiap toko oli mobil menjualnya. Masyarakat sendiri juga sebenarnya banyak mengenal oli ini dengan Shell kuning karena botol kemasannya berwarna kuning.

Mobil tua kalian berbahan bakar solar dan menggunakan mesin diesel? Tenang, dengan spesifikasi yang telah memenuhi standar produsen mobil Eropa ACEA A3/B3, oli ini cocok sekali digunakan pada mesin dengan bahan bakar bensin maupun solar.

Penulis