Rekomendasi Merk Oli Mobil Terbaik

Merk oli mobil

Rekomendasi Merek Oli Mesin Mobil Terbaik – Selain macam-macam jenis oli yang patut diperhatikan secara rutin dan dilakukan penggantian berkala, maka kini Top Trust akan memberikan rekomendasi merk oli mesin mobil terbaik yang bisa Anda pilih untuk merawat kendaraan di rumah. Berikut ini beberapa di antara pilihan oli mobil yang bagus dan tersedia di pasaran. Masing-masing memiliki harga yang berbeda dan spesifikasi juga beragam. Anda tinggal cocokkan saja dengan spesifikasi oli yang disarankan oleh produsen mobil tersebut ya.

Rekomendasi Merek Oli Mesin Mobil Terbaik

1. Shell Helix

Oli Shell Helix merupakan salah satu produk unggulan dari Shell. Brand yang satu ini memang selalu menghadirkan produk-produk terbaik untuk perawatan mesin kendaraan bermotor, termasuk juga oli. Jadi jika tengah memikirkan oli mesin mobil terbaik apa yang bisa merawat kendaraan Anda dengan cukup sempurna, maka Shell adalah solusinya.

Menjadi salah satu produk unggulan Shell, tentu saja jenis produk Shell Helix cukup banyak dan variatif. Active Cleansing Technology menjadi salah satu fitur yang wajib ada pada setiap oli Shell Helix. Fungsi fitur ini adalah kemampuan untuk membersihkan komponen-komponen mesin dan menjaganya agar tetap bersih.

Dari banyaknya varian oli Shell Helix, Anda dapat memilih mana yang cocok untuk mobil Anda. Mulai dari oli mineral, semi sintetik, hingga oli full sintetik semuanya ada dan tentunya menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan kendaraan. Anda bisa membaca perbedaan oli Shell Helix untuk mengetahui yang dibutuhkan kendaraan di rumah.

Selain oli mesin, Shell juga memiliki produk untuk oli transmisi. Sehingga Anda bisa gunakan juga bersamaan untuk mendapat hasil yang terbaik untuk perawatan kendaraan Anda.

2. Castrol Magnatec

Merk oli mesin mobil terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Castrol dengan tipe Magnatec. Oli ini cocok dijadikan pilihan untuk perawatan mesin kendaraan karena mengandung molekul pintar yang dapat membersihkan seluruh bagian ruang mesin dari kerak dan residu sisa hasil pembakaran.

Hadir sebagai oli full sintetik, Castrol Magnatec juga memiliki formula khusus yang dapat menempel di ruang mesin. Formula tersebut memiliki kandungan proteksi terhadap dinding-dinding komponen mesin agar meminimalisir munculnya kerak kembali sehingga ruang mesin tetap terjaga kebersihannya. Namun harga dari satu liter oli Castrol Magnatec cukup tinggi.

3. Total Quartz

Merk oli mobil lainnya yang kami rekomendasikan adalah Total Quartz. Kelebihan oli ini mampu menjaga suhu mesin tetap ideal walau mobil dipakai untuk menempuh perjalanan jauh dengan waktu relatif lama. Selain itu, kandungan oli ini juga melindungi bagian komponen mesin termasuk piston agar selalu bisa bekerja dengan lancar.

Dengan teknologi yang dimilikinya itu, oli Total Quartz sangat cocok dipakai jika mobil digunakan untuk perjalanan jauh atau terus menerus bekerja. Misalnya mobil dipakai untuk kendaraan umum seperti taksi, taksi online, atau mobil operasional perusahaan.

4. Liqui Moly

Liqui Moly juga merupakan oli mobil terbaik yang diproduksi untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap ruang mesin dalam segala kondisi cuaca. Tak heran karena Liqui Moly merupakan pelumas dari Eropa yang di benua tersebut terdapat empat musim berbeda.

Perlindungan maksimal yang dapat diberikan oli Liqui Moly mampu membuat mesin tetap bisa bekerja optimal walau dengan kondisi cuaca ekstrim sekalipun. Sayangnya oli ini harganya terhitung mahal bagi sebagian pemilik mobil. Tetapi harga itu bisa ditebus dengan perlindungan ekstra yang ditawarkan oleh Liqui Moly.

5. Fastron Gold

Siapa bilang oli mobil terbaik cuma datang dari produsen luar negeri. Karena Pertamina juga memiliki oli dengan kualitas jempolan. Yang kami rekomendasikan untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap kendaraan Anda adalah Pertamina Fastron Gold. Boleh dibilang ini adalah oli mobil terbaik dari Pertamina.

Dalam setiap satu botol Fastron Gold terdapat kandungan teknologi nano guard yang bisa melindungi seluruh sisi komponen mesin mobil hingga ke bagian yang paling sempit. Kondisi ini tentunya dapat membuat kinerja mesin tetap terjaga dalam kondisi apapun. Selain oli mesin, Pertamina juga menyediakan oli terbaik lainnya untuk kebutuhan perawatan mobil seperti oli transmisi.

Penulis